Citizen6, Tanjung Priok: Yayasan Warna-Warni Indonesia (WWI) dibawah pimpinan Ny. Krisnina Akbar Tanjung selama satu hari mengadakan kegiatan joy sailing dengan menggunakan Kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banda Aceh-593.

Joy Sailing dengan tujuan Kepulauan Seribu ini dilepas  keberangkatannya oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Karma Suta, dari Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara. Turut serta dalam pelayaran joy sailing tersebut Mantan Menteri Perdagangan Arifin Siregar, Mantan Wakasal Laksdya TNI (Purn) Fred Salem Lonan, dan Aslog Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Sudarmoko.

Peserta joy sailing pada , Minggu 23 Juni 2013 terdiri dari pengurus dan peserta dari Yayasan Warna Warni Indonesia yang berjumlah  222 orang. Saat tiba di atas KRI Banda Aceh-593, peserta diterima langsung oleh komandan KRI, Letkol Laut (P) Yana Herdiyana. Menurut Ketua Yayasan Warna Warni Indonesia Ny. Krisnina Akbar Tanjung kegiatan Joy Sailing ini dimaksudkan sebagai wujud kebersamaan segenap pengurus dan anggota yayasan warna warni Indonesia dalam rangka pembentukan dan penguatan watak bangsa.

Yayasan Warna Warni Indonesia adalah lembaga nirlaba yang mempunyai visi memperkuat kebhinekaan Bangsa Indonesia dalam rangka pembentukan dan penguatan watak bangsa (nation character building). Kegiatan Yayasan Warna Warni Indonesia berfokus pada upaya peningkatan apresiasi terhadap pluralisme kebudayaan dan sejarah bangsa Indonesia. Selama perlayaran berlangsung, para peserta menerima penjelasan tentang KRI Banda Aceh yang meliputi negara asal pembuat, jenis, fungsi, dan tugas pokoknya di jajaran TNI Angkatan Laut. Selain itu pula peserta diajak berkeliling melihat ruangan-ruangan di KRI.

Kegiatan joy sailing juga diisi dengan lomba memasak dan fun games, pengenalan seragam baju dinas TNI AL serta hiburan. Pada kesempatan pelayaran tersebut para peserta, selain dapat menikmati suasana keindahan laut, juga berkesempatan melihat dari jauh bekas benteng – benteng dan bangunan – bangunan peninggalan zaman VOC di perairan Pulau Onrust. (Heddy Sakti A/YSH)

 

Sumber: http://citizen6.liputan6.com/read/622215/yayasan-warna-warni-indonesia-mengadakan-joy-sailing (24 Jun 2013)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Log in with your credentials

Forgot your details?