Beragam cara untuk memperingati hari Kartini, bukan hanya sekedar memperingati akan tetapi lebih meneladani apa yang telah dilakukan salah satu pejuang wanita Indonesia ini. Misalnya saja yang dilakukan yayasan Warna Warni Indonesia yang diketuai oleh ibu Krisnina Akbar Tanjung dengan melakukan wisata heritage ke stasiun Tanjung Priok.

Acara yang mengundang “Kaum Kartini” ini berangkat bersama dari stasiun Gambir (9/4) menuju stasiun Tanjung Priok yang merupakan stasiun bersejarah dan terbesar di eranya. Para undangan disediakan enam gerbong kereta api listrik (KRL) khusus wanita.

Sesampai disana para undangan disambut dengan petasan Renceng, di Stasiun Kereta Api Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain peragaan busana koleksi Danar Hadi, juga diselengarakan acara makan siang dengan tatanan perangkat makan berhias gambar tokoh Kartini dari Kedaung Group, musik keroncong, dan bazar di area Stasiun Kereta Api Tanjung Priok.

Yang paling menarik adalah fashion show diatas enam gerbong KRL dengan kondisi berjalan. Para model memperagakan busana koleksi Agus Susastro di dalam rangkaian gerbong KRL komuter dari Stasiun Tanjung Priok menuju Stasiun Gambir pada acara yang bertajuk “Kartini dan Kereta Api” ini. Agus Susastro merupakan desainer muda yang karyannya pernah tampil di New York Fashion Week.

“Acara ini sangat bagus untuk memperingati Hari Kartini. Selain kita mengenal lebih dekat peninggalan bersejarah yang pernah ada di masa perjuangan, kita sebagai kaum wanita juga peduli dengan hal pelestarian ini,” ungkap Muryati Sudibyo dari Mustika Ratu. (Dony)

 

Sumber: http://marketplus.co.id/2011/04/para-kartini-fashion-show-di-krl/ (10 Apr, 2011)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Log in with your credentials

Forgot your details?