SUKABUMI – Yayasan Warna – Warni Indonesia atau yang lebih dikenal YWWI mengadakan perjalanan wisata dengan menggunakan Kereta Api Siliwangi. YWWI berdiri pada tahun 2000 dan diketuai oleh Ibu Krisnina Maharani yang lebih dikenal Ibu Nina Akbar Tanjung. Peserta yang mengikuti perjalanan wisata berjumlah 120 orang yang mayoritas adalah perempuan. Yayasan Warna – Warni Indonesia bertujuan mencintai sejarah dan budaya Indonesia. Salah satu yang menjadi daya tarik pada kereta api adalah bangunan stasiun dan bangunan tua milik PT. Kereta Api Indonesia (Persero) yang hingga saat ini masih digunakan.

Misi perjalanan wisata ini adalah menuju situs Megalitikum Gunung Padang yang berada di Cianjur. Tepat pada pukul 13.25 WIB kereta api Pangrango diberangkatkan dari stasiun Bogor Paledang. Selama dalam perjalanan para wisatawan begitu terpesona dengan pemandangan alam yang dilewati oleh kereta api Pangrango. Sendau – gurau, canda dan tawa juga mewarnai perjalanan wisata ini. Dan pada pukul 15.26 WIB kereta api Pangrango tiba di Stasiun Ciasaat. Wistawan YWWI disambut dengan tarian khas Sukabumi.

Keesokan harinya para tamu wisatawan kembali melakukan perjalanan menuju stasiun Lampegan dengan menggunakan kereta api Pangrango yang berangkat dari Stasiun Sukabumi pada pukul 10.32 WIB. Perjalanan di hari kedua ini, para wisatawan YWWI dikejutkan kembali dengan indahnya panorama alam khas Cianjur. Mereka juga terkesima ketika merasakan sensasi kereta yang masuk kedalam lubang terowongan Lampegan. Pada pukul 11.20 WIB kereta api Pangrango tiba di Stasiun Lampegan dan langsung disambut oleh Ibu Yana Rosdiyana yang merupakan istri dari Bupati Cianjur.

Ibu Nina Akbar Tanjung selaku ketua YWWI berharap agar PT. KAI bisa mengejar ketertinggalan dengan Negara lain khususnya dari sisi pelayanan dengan menambah jumlah armada kereta. Dan juga terus memberdayakan segala aspek yang ada dan harus dikembangkan secara terus – menerus. (Lihat Galeri).

 

Sumber: http://heritage.kereta-api.co.id/?p=6879 (Desember 2014)

Lihat foto-fotonya di sini.

2 Comments
  1. dudidu 4 years ago

    Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Informasi Seputar Indonesia

  2. vonie11 3 years ago

    Artikel ini sangat menarik. Terimakasih karena telah berbagi informasi
    ST3 Telkom

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Log in with your credentials

Forgot your details?