Hari ini, Sabtu, 9 Juni 2012, di Stasiun Gambir terlihat tidak biasa. Deratan kendaraan yang membawa ibu-ibu anggota Yayasan Warna Warni Indonesia hilir mudik di pelataran parkir. Pagi itu rencananya mereka akan melakukan perjalanan wisata menuju Istana Batu Tulis dan Istana Bogor melalui Stasiun Bogor dalam acara yang bertajuk Bogor Geulis yang di gagas oleh Yayasan Warna Warni Indonesia dan bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia dan PT. KAI Commuter Jabodetabek (PT. KCJ) sebagai partnernya.

Acara ini dimulai pukul 09:00 WIB saat rombongan naik ke Kereta Luar Biasa (KLB) yang disediakan oleh PT.KCJ. kereta ini adalah KRL seri 7000 yang biasa melayani komuter di lintas Bogor. Setelah rombongan yang berjumlah 300 orang masuk kedalam KLB, maka dimulailah sambutan-sambutan yang diawali oleh ibu Nina Akbar Tanjung dari Yayasan Warna Warni Indonesia, ibu Ella Ubaidi dari PT.KAI dan perwakilan dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah. Selama perjalanan para tamu undangan melihat-lihat kondisi sepanjang jalur Jakarta-Bogor dan dibagikan pula booklet mengenai riwayat Stasiun Bogor.

Dalam sambutannya, ibu Nina Akbar Tanjung menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang telah terjalin antara Yayasan Warna Warni Indonesia dengan PT.KAI dan PT.KCJ. hal tersebut juga senada dengan yang di utarakan oleh Ibu Ella Ubaidi yang sangat menghargai upaya dari Yayasan Warna Warni Indonesia yang dapat dijadikan contoh wujud nyata campaign awareness masyarakat terhadap moda transportasi kereta api.

Setibanya di Stasiun Bogor, rombongan disambut oleh pertunjukan seni Rampak Gendang yang cukup menarik. Rombongan tampak begitu menikmati kunjungan singkat ke Stasiun Bogor sebelum mereka memasuki bus yang telah menunggu yang akan membawa mereka menuju Istana Batu Tulis dan Istana Bogor. Sebelum berpisah, ibu Nina Akbar Tanjung dan rombongan tak lupa untuk menyempatkan berfoto bersama jajaran PT. KAI dan PT. KCJ seraya berharap kerjasama semacam ini dapat terus berlanjut di kemudian hari.

 

Sumber: http://heritage.kereta-api.co.id/?p=3497 (9 Juni 2012)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Log in with your credentials

Forgot your details?